Daerah  

Joko Tirtono SH Secara Aklamasi Terpilih Menjadi Ketua LCKI Provinsi Jawa Tengah

Salatiga || LCKI NEWS – Divisi Hukum dan penerima mandat pembentukan pengurus Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Jawa Tengah Y.Joko Tirtono S.H secara aklamasi terpilih menjadi Ketua LCKI Provinsi Jateng.

Hal tersebut secara resmi diumumkan dalam Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) LCKI Jateng yang berlangsung Minggu (11/6/2023) di Pendopo Polres Salatiga.

 

Joko Tirtono atau biasa dipanggil bang Jack pun mengucapkan terimakasih dan berjanji akan memegang amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua LCKI Jateng.

“Terimakasih kepala semua pihak yang telah memilih saya sebagai ketua,kedepan kita harapkan LCKI selalu berada di garda terdepan dalam pencegahan kejahatan di Indonesia pada umumnya dan Jawa Tengah pada khususnya.ungkapnya.

Sebelumnya dalam pembukaan Rakerda Joko Tirtono menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus LCKI Kab/Kota di Jawa Tengah yang telah hadir menyelenggarakan kegiatan rakerda.

Pemilihan Ketua LCKI Provinsi Jawa Tengah ini kita lalui sesuai dengan AD/ART yang berlaku,sebelum pemilihan dibentuk tim formatur yang bertugas untuk membentuk kepengurusan serta menetapkan program kerja melalui mekanisme Rapat Kerja,” jelas Joko Tirtono.

”Saya penerima mandat dan mewakili Ketua Umum LCKI Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia rakerda dan semua pihak yang turut berpartisipasi dalam menyiapkan segala sesuatu, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kata Jack, LCKI merupakan mitra dan lembaga untuk memonitoring pemerintah dan aparat penegak hukum yang berperan untuk ikut mencegah semua bentuk kejahatan dan memberikan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat dan generasi muda.

“Dengan kondisi yang kita hadapi saat ini, generasi muda banyak yang cenderung dan dipengaruhi oleh dampak negatif dari kemajuan zaman, seperti penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Maka dari itu, LCKI dapat menjadi wadah  para generasi muda dalam membantu pencegahan kejahatan sehingga harapannya terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut.

Untuk itu, melalui Rakerda LCKI Jateng pada hari ini, kata Joko Tirtono , merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi dalam menjalankan misi dan visi yang telah ditempuh selama ini.

“Jadikan momentum Rakerda ini untuk digunakan semaksimal mungkin guna merumuskan langkah-langkah strategi bagi panduan di masa yang akan datang. Tentu pelaksanaan kegiatan ini juga menandakan bahwa mekanisme organisasi telah berjalan dengan baik,” harapnya.

Ia pun yakin, bahwa lembaga ini akan menghasilkan program kerja yang dapat diimplementasikan dan dapat dirasakan, terutama kepada para anggotanya serta yang terpenting adalah dirasakan oleh warga Jawa Tengah khususnya para generasi muda.

Dalam acara Rakerda tersebut turut hadir Dewan Pakar LCKI Dr.Hono Sejati SH .MH ,Dr Bambang SE., Warto SH,Kapolres Salatiga yang di wakili oleh Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Arifin Suryani S.Sos,,M.H serta tamu undangan lainnya.

 

(LCKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *